[rev_slider alias=”homecorporate”]

Mesin ADM Cetak Kartu Kependudukan

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperkenalkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Mesin ADM memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan ATM. Hanya saja, mesin ADM mengeluarkan dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, dan akte kelahiran, bukan uang. Pemerintah merencanakan pengadaan mesin ADM di semua provinsi di Indonesia.

Cara Cetak Dokumen Kependudukan di Mesin ADM

1 .Ajukan permohonan untuk membuat dokumen kependudukan seperti e-KTP, KK, atau akta kelahiran di kantor Dukcapil. Nomor ponsel akan dimintai untuk proses pencetakan dokumen.

2. Pemohon akan mendapatkan dua jenis PIN yang dikirim melalui SMS. Satu PIN untuk masuk ke mesin ADM, dan satu lagi untuk dimasukkan sebelum mencetak dokumen. Selain PIN, pemohon akan mendapatkan QR Code yang dikirim melalui surel. QR Code ini berfungsi sebagai alternatif bila PIN tidak dapat digunakan.

3. Pergi ke mesin ADM untuk melakukan pencetakan. Masukkan PIN untuk mengaktifkan mesin.

4. Ada tiga pilihan yang tertera, yakni menggunakan sidik jari, Nomor Induk Kependudukan (NIK), atau QR Code. Pilih salah satu dari tiga opsi tersebut.

5. Ikuti alur yang diminta oleh sistem, isi semua data yang dibutuhkan hingga muncul perintah Silakan Cetak. Pilih salah satu metode, memasukkan PIN atau QR Code.

6. Tunggu beberapa saat hingga dokumen tercetak dari mesin ADM. Proses pencetakan dokumen kependudukan pun telah selesai. Perlu diketahui, PIN yang dikirimkan hanya aktif selama dua tahun. Masyarakat dapat memohon PIN baru bila masa aktif PIN habis. Hal ini bertujuan agar PIN tidak disalahgunakan orang lain. Proses pencetakan dokumen di mesin ADM tidak dipungut biaya. Waktu pencetakan dokumen pun tidak sampai dua menit.

AFC Railink Bandara Soekarno-Hatta

Dengan sistem E-Ticketing masyarakat dapat merasakan Cashless Free Society dimana penumpang tidak perlu repot dengan transaksi uang kas. Solusi yang diberikan mencakup Ticket Vending Machine, Pedestrian Gate System, Online Reservation System dan Payment Integration Solution.

On Bus Validator (OBV) – DAMRI

Mesin validasi tiket penumpang bus Damri yang menerima jenis ticket berupa QR Code apabila membeli ticket melalui loket DAMRI, dan juga menerima metode pembayaran langsung menggunakan kartu prabayar bank dengan tap kartu pada OBV secara langsung di atas Bus.

AFC LRT Sumsel

Dengan adanya sistem Automated Fare Collection di Lintas Rel Terpadu Palembang (LRT Palembang) Electronic Ticketing System. Masyarakat Indonesia dapat merasakan terhubungnya Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan Kompleks Olahraga Jakabarin. DImana dengan QR Code Verification Fare Collection yang terpadu dan dengan terintegrasinya TCash Electronic Money, pengguna LRT Palembang dapat merasakan perjalanan LRT Palembang yang nyaman, aman dan bebas antrian

Terminal Parkir Elektronik

Mesin parkir mandiri yang menerima metode pembayaran prepaid yang sudah terintegrasi dengan 6 bank: BNI, BRI, Mandiri, DKI, BCA dan Mega.

Rest Area Monitoring System (RAMS)

Rest Area Monitoring System (RAMS) merupakan sistem canggih yang dapat mengkalkulasi kendaraan yang masuk dan keluar berdasarkan jenis kendaraan di Rest Area Jalan Tol Cipularang. Dengan terpasangnya 11 titik RAMS, sekuritas dan kenyamanan baik untuk pengguna rest area maupun pengelola semakin meningkat. Dengan menggunakan sistem kami yang canggih, pengguna jalan tol dapat merasakan informasi yang menyeluruh terhadap ketersediaan parkir di setiap rest area. Selain itu, dengan adanya surveillance system di sekitar rest area; vandalisme, perampokan dan hal yang tidak diinginkan menjadi berkurang.

adminNews